BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL (BKPM)

BKPM adalah Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia. Sebagai penghubung utama antara dunia usaha dan pemerintah, BKPM diberi mandat untuk mendorong investasi langsung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, melalui penciptaan iklim investasi yan kondusif.

Setelah BKPM dikembalikan statusnya menjadi kementerian di tahun 2009 dan melapor langsung kepada Presiden Republik Indonesia, maka sasaran lembaga promosi investasi ini tidak hanya untuk meningkatkan jumlah investasi yang lebih besar dari dalam maupun luar negeri, namun juga untuk mendapatkan investasi bermutu yang dapat memperbaiki kesenjangan sosial dan mengurangi pengangguran.

Lembaga ini tidak semata bertindak sebagai advokat yang proaktif di bidang investasi, namun juga sebagai fasilitator antara pemerintah dan investor. Sejak bulan Juli 2016, BKPM dipimpin oleh Thomas Lembong atau dikenal dengan Tom Lembong.

INVESTASI DI INDONESIA

Indonesia adalah tujuan utama investasi Anda. Kekayaan sumber daya alam, angkatan kerja usia muda yang berpendidikan, pasar domestik yang luas yang tumbuh secara cepat, digabungkan dengan iklim investasi yang semakin baik dan profil global yang terus meningkat adalah beberapa faktor keunggulan Indonesia.

Dengan stabilitas yang sudah tertanam kokoh selama 16 tahun terakhir, kondisi demokrasi yang dinamis, perekonomian Indonesia yang kuat dan berpotensi tinggi, Indonesia saat ini sudah siap untuk “tinggal landas” menuju masa depan yang lebih baik.

Jadilah mitra Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih sejahtera. Invest in Remarkable Indonesia.